Air Terjun Lawang Mendelem - Pemalang

Ditulis oleh:
Berikut ulasan mengenai lokasi, aksesibilitas, fasilitas, tiket Air Terjun Lawang Mendelem - Pemalang. Indonesia merupakan negara yang mempunyai keadaan alam yang begitu indah. Salah satunya adalah ribuan air terjun indah yang layak untuk kita ketahui dan kita kunjungi.

Lokasi
Terletak di Desa Mendelem, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, Propinsi Jawa Tengah.
Peta dan Koordinat GPS:

Air Terjun Lawang Mendelem - Pemalang
Tempat Wisata di Pemalang berupa curug setinggi 12 m yang berada di Desa Mendelem, Kecamatan Belik, 47 Km dari Kota Pemalang. Lokasinya terapit diantara bukit-bukit batu yang dikitari oleh panorama alam pegunungan. Tempat ini cocok untuk penggemar olah raga jalan kaki.
Kabupaten Pemalang mungkin belum terlalu dikenal banyak orang. Letaknya di Provinsi Jawa Tengah, beribukota di Pemalang. Secara geografis dibatasi oleh laut Jawa di sebelah utara, Kabupaten Purbalingga di sebelah selatan, Kabupaten Pekalongan di timur dan Kabupaten Tegal di arah barat. Kabupaten ini memiliki banyak sekali objek wisata alam mulai dari pantai, goa, telaga, gunung, hingga air terjun. Salah satunya adalah Curug Lawang yang terletak di Desa Mendelem, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, Propinsi Jawa Tengah. Jaraknya kurang lebih  47 Kilometer kearah Tenggara Kota Pemalang
Untuk sampai di lokasi pengunjung harus berjalan kaki kurang lebih 10 km dari pemukiman warga dengan melewati jalan setapak. Bila kondisi tidak hujan, jalan setapak ini dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua namun harus berhati-hati karena medan jalan cukup terjal dan berkelok.
Curug dalam bahasa Indonesia berarti air terjun. Meski tak banyak yang mengetahui keberadaan curug ini namun ternyata Curug Lawang merupakan salah satu objek wisata alam yang cukup banyak diminati wisatawan terutama wisatawan lokal. Air terjun ini memiliki ketinggian kurang lebih 12 meter diapit oleh  bukit-bukit batu. Lokasinya yang oleh alam pegunungan membuiat tempat wisata ini cocok untuk penggemar olah raga hiking.

Aksesbilitas
Berjarak + 47 Km arah Tenggara Kota Pemalang.


Lokasi


Foto

Aksesibilitas


Fasilitas


Tiket (Harga dapat berubah setiap waktu!)

Sekian artikel mengenai Air Terjun Lawang Mendelem - Pemalang, yang dapat kalian jadikan acuan untuk berwisata.
Lihat juga:
Daftar Air Terjun Di Indonesia

2 comments: