Air Terjun Cibedil - Pemalang

Ditulis oleh:
Berikut ulasan mengenai lokasi, aksesibilitas, fasilitas, tiket Air Terjun Cibedil - Pemalang. Indonesia merupakan negara yang mempunyai keadaan alam yang begitu indah. Salah satunya adalah ribuan air terjun indah yang layak untuk kita ketahui dan kita kunjungi.

Lokasi
Terletak di daerah Banyumudal, di Desa Karangbulu, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, Propinsi Jawa Tengah.
Peta dan Koordinat GPS:

Air Terjun Cibedil - Pemalang
Curug Cibedil memiliki ketinggian + 20 meter dengan pancuran air yang cukup banyak.  Di bawah curug ini terdapat kolam penampungan yang cukup luas yang dapat digunakan untuk berendam bahkan berenang.
Menurut cerita curug ini dinamai Curug Cibedil karena jaman dahulu kala pada saat malam jum’at kliwon air yang mengucur dari atas dan membentur batu-batuan yang dibawahnya menimbulkan suara seperti suara tembakan/bedil (bahasa jawa ) maka dari itu masyarakat sekitar menyebut curug tersebut dengan nama Curug Cibedil.
Keberadaan curug ini belum banyak yang mengetahui, hal ini dimungkinkan dari kurangnya informasi akan keberadaan wisata alam ini.

Aksesbilitas
Berjarak +/- 46 Km arah Barat Daya Kota Pemalang.  Lokasi objek wisata alam Curug Cibedil tergolong sulit, dimana jalan.menuju curug ini belum tersedai secara memadai dimana jalan yang ada masih menggunakan jalan desa bahkan jalan perumahan.
Untuk menuju curug ini dari pertigaan Moga ambil arah ke barat kira-kira ± 1 Km.

Tiket dan Parkir
Tiket masuk ke curug ini tidak ada hanya dipungut untuk biaya parkir Rp 1000 oleh masyarakat setempat dengan areal parkir di halaman rumah warga.


Lokasi


Air Terjun, Curug, Cibedil Pemalang, Wisata, Foto, Pemandangan

Aksesibilitas


Fasilitas


Tiket (Harga dapat berubah setiap waktu!)

Sekian artikel mengenai Air Terjun Cibedil - Pemalang, yang dapat kalian jadikan acuan untuk berwisata.
Lihat juga:
Daftar Air Terjun Di Indonesia
0 comments "Air Terjun Cibedil - Pemalang", Silahkan Masukkan Komentar:
Post a Comment