Air Terjun Klesem - Purworejo

Ditulis oleh:
Berikut ulasan mengenai lokasi, aksesibilitas, fasilitas, tiket Air Terjun Klesem - Purworejo. Indonesia merupakan negara yang mempunyai keadaan alam yang begitu indah. Salah satunya adalah ribuan air terjun indah yang layak untuk kita ketahui dan kita kunjungi.

Lokasi
Terletak di Desa Benowo, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Propinsi Jawa Tengah.
Peta dan Koordinat GPS:

Air Terjun Klesem - Purworejo
Beberapa daerah di Purworejo memiliki aset wisata yang potensial untuk dikembangkan, antara lain curug atau air terjun. Salah satu obyek potensial yang belum tergali adalah Curug Klesem Benowo yang terdapat di Desa Benowo, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo. Tempatnya masih alami dan asri, cocok untuk para petualang atau penjelajah.
Curug Klesem ini masih sangat alami dan berada di sebuah tebing batu di belakang perumahan penduduk. Curug Klesem terletak di Desa Benowo, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo. Desa ini berbatasan dengan Kabupaten Kulon Progo dan Kabupaten Magelang, tepatnya 10 km dari Kaliboto ke arah timur. Curug ini masih sangat alami dan berada di sebuah tebing batu di belakang perumahan penduduk.
Daerah Benowo ini merupakan kawasan dataran tinggi yang udaranya cukup sejuk, sehingga perjalanan ke tempat ini cukup membangkitkan adrenalin kita karena kita harus melalui jalan-jalan yang curam dengan jurang di kanan kirinya, tapi di sepanjang perjalan kita akan disugguhi berbagai keindahan alam yaitu bentangan perbukitan Menoreh, hamparan sawah yang hijau dan deretan pohon pinus yang cukup lebat. Desa ini juga penghasil cengkeh terbesar di Kabupaten Purworejo.

Aksesbilitas
Berjarak sekitar 10 km dari Kaliboto ke arah timur.


Lokasi


Air Terjun, Curug, Klesem Purworejo, Wisata, Foto, Pemandangan

Aksesibilitas


Fasilitas


Tiket (Harga dapat berubah setiap waktu!)

Sekian artikel mengenai Air Terjun Klesem - Purworejo, yang dapat kalian jadikan acuan untuk berwisata.
Lihat juga:
Daftar Air Terjun Di Indonesia
0 comments "Air Terjun Klesem - Purworejo", Silahkan Masukkan Komentar:
Post a Comment