Air Terjun Seneng dan Benowo - Purworejo

Ditulis oleh:
Berikut ulasan mengenai lokasi, aksesibilitas, fasilitas, tiket Air Terjun Seneng dan Benowo - Purworejo. Indonesia merupakan negara yang mempunyai keadaan alam yang begitu indah. Salah satunya adalah ribuan air terjun indah yang layak untuk kita ketahui dan kita kunjungi.

Lokasi
Terletak di Dusun Keseneng Lor dan Benowo, Desa Benowo, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, PropinsiJawa Tengah.
Peta dan Koordinat GPS:

Air Terjun Seneng dan Benowo - Purworejo
Curug Seneng belum banyak diketahui orang lantaran belum ada yang menginformasikan keberadaan curug tersebut.   Curug ini berada di ladang perkebunan cengkeh di dekat pemukiman penduduk.
Ketinggian curug ini sekitar 15 m dengan air yang cukup jernih.
Di sekitar curug merupakan ladang perkebunan cengkih penduduk setempat. Sedang keberadaan curug ini belum begitu diketahui, hanya para penduduk setempat yang tahu, air curug yang jernih dan alami begitu lah adanya, ketinggian : -+ 15 m. Jika ingin menuju kesana dapat dilakukan dengan menuruni lereng yang ada di sisi kiri curug dan hanya dapat ditempuh dengan jalan kaki saja karena hanya terdapat jalan setapak untuk ketempat tersebut, perlu hati-hati jika menempuhnya sebab jika tidak bisa tergelincir apalagi di musim penghujan. Curug Seneng ini adalah salah satu Curug yang ada di Desa Benowo, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Aksesbilitas
Berjarak sekitar 10 km dari Kaliboto ke arah timur.  akses untuk menuju kesana masih sulit dijangkau dengan kendaraan baik roda dua ataupun roda empat.  Satu satunya adalah dengan berjalan kaki melalui jalan setapak dengan menuruni lereng yang ada di sisi kiri curug.  Perlu kewaspadaan tinggi untuk menempuhnya sebab sangat licin terlebih lagi  di musim penghujan.

Wisata Lain
Go'a Damarwulan yang terdapat dilereng Puncak Kunir.


Lokasi


Air Terjun (Curug) Seneng dan Benowo - Purworejo

Aksesibilitas


Fasilitas


Tiket (Harga dapat berubah setiap waktu!)

Sekian artikel mengenai Air Terjun Seneng dan Benowo - Purworejo, yang dapat kalian jadikan acuan untuk berwisata.
Lihat juga:
Daftar Air Terjun Di Indonesia
0 comments "Air Terjun Seneng dan Benowo - Purworejo", Silahkan Masukkan Komentar:
Post a Comment