Air Terjun Kembar - Banyumas

Ditulis oleh:
Berikut ulasan mengenai lokasi, aksesibilitas, fasilitas, tiket Air Terjun Kembar - Banyumas. Indonesia merupakan negara yang mempunyai keadaan alam yang begitu indah. Salah satunya adalah ribuan air terjun indah yang layak untuk kita ketahui dan kita kunjungi.

Lokasi
Terletak di Desa Ketenger, Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas, Propinsi Jawa Tengah.
Peta dan Koordinat GPS:

Air Terjun Kembar - Banyumas
Nama lain Curug Kembar adalah Curug Telaga Hijau.  Curug ini memiliki ketinggian sekitar 15 m dengan kolam penampungan dibawahnya yang berwarna hijau.  Airnya sangat bersih, selain itu juga terdapat tebing yang menyerupai gua.  Curug ini merupakan rangkaian dari dari sungai Gumawang
Nama curug ini besifat temporer, dimana kadang bernama Curug Kembar dan kadang bernama Telaga Hijau.  Pada musim hujan tiba, curug ini akan mengalirkan air yang terbelah dua bagian yang sama besar sehingga oleh masyarakat sekitar dinamakan Curug Kembar.  Namun pada musim kemarau tiba curug ini menghilang dan berubah menjadi sebuah telaga yang berwarna kehijauan sehingga dinamakan Telaga Hijau.

Aksesbilitas
Berjarak sekitar 500 m dari Curug Petir.  Curug Untuk mencapai Curug Kembar ini cukup mudah.  Dari pintu masuk kawasan wisata Baturaden ambil arah ke kiri menuju Desa Ketenger.  Jalan menuju curug Kembar masih tetap jalan setapak dan berkelok-kelok, disebelah kiri atau kanan hanya ada igir menghijau yang menjadi pagar alam nan abadi.


Lokasi


Foto

Aksesibilitas


Fasilitas


Tiket (Harga dapat berubah setiap waktu!)

Sekian artikel mengenai Air Terjun Kembar - Banyumas, yang dapat kalian jadikan acuan untuk berwisata.
Lihat juga:
Daftar Air Terjun Di Indonesia
0 comments "Air Terjun Kembar - Banyumas", Silahkan Masukkan Komentar:
Post a Comment