Air Terjun Sibeong - Tegal

Ditulis oleh:
Berikut ulasan mengenai lokasi, aksesibilitas, fasilitas, tiket Air Terjun Sibeong - Tegal. Indonesia merupakan negara yang mempunyai keadaan alam yang begitu indah. Salah satunya adalah ribuan air terjun indah yang layak untuk kita ketahui dan kita kunjungi.

Lokasi
Terletak di Desa Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Propinsi Jawa Tengah.
Peta dan Koordinat GPS:

Air Terjun Sibeong - Tegal
Curug Sibeong merupakan salah satu air terjun yang berada di kawasan wisata Pemandian air panas "Guci" Tegal. Curug ini bagaikan pemandian pribadi karena daerahnya cukup terisolir dan berada cukup jauh dari tempat wisata. Tidak seperti curug lain yang berair dingin, curug ini dialiri oleh air jernih yang hangat dan tidak berbau. Tepat dibawahnya, terdapat beberapa sumber mata air panas.
Curug Sibeong memiliki ketinggian sekitar 30 m dan merupakan salah satu air terjun yang berada di kawasan wisata Pemandian air panas Guci Tegal.   Keberadaan curug cukup terisolir dan berada cukup jauh dari tempat wisata.  Tidak seperti curug lain yang berair dingin, curug ini dialiri oleh air jernih yang hangat dan tidak berbau. Tepat dibawahnya, terdapat beberapa sumber mata air panas.  Bahkan di bawah curahan air terjun terdapat sebuah goa yang memilki sumber atau mata air panas yang mencapai suhu 70 derajat.

Aksesbilitas
Berjarak sekitar 1 km di bawah tempat pemandian umum air panas Guci.  Untuk menuju lokasi ini dengan menuruni lereng bukit sekitar 30 menit dengan berjalan kaki.


Lokasi


Foto

Aksesibilitas


Fasilitas


Tiket (Harga dapat berubah setiap waktu!)

Sekian artikel mengenai Air Terjun Sibeong - Tegal, yang dapat kalian jadikan acuan untuk berwisata.
Lihat juga:
Daftar Air Terjun Di Indonesia
0 comments "Air Terjun Sibeong - Tegal", Silahkan Masukkan Komentar:
Post a Comment