Air Terjun Kembar Baladewa - Semarang

Ditulis oleh:
Berikut ulasan mengenai lokasi, aksesibilitas, fasilitas, tiket Air Terjun Kembar Baladewa - Semarang. Indonesia merupakan negara yang mempunyai keadaan alam yang begitu indah. Salah satunya adalah ribuan air terjun indah yang layak untuk kita ketahui dan kita kunjungi.

Lokasi
Terletak di Dusun Krajan, Desa Wirogomo, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Propinsi Jawa Tengah.
Peta dan Koordinat GPS:

Air Terjun Kembar Baladewa - Semarang
Dinamakan kembar karena ada dua air terjun yang bersebelahan yang hanya berjarak sekitar seratus meter saja.   Air terjun pertama memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan lainnya setinggi 70 meter. Masyarakat setempat secara turun temurun menyebutnya sebagai Air Terjun Baladewa.
Air terjun ini berada dalam lokasi Taman Wisata Argo Kelir Curug Kembar Baladewa dan belum banyak diketahui orang.  Tak jauh dari air terjun ini, terdapat sumber air hangat yang disebut-sebut bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Keberadaan air hangat Asinan di desa yang berada di lereng Gunung Kelir ini juga tidak banyak diketahui orang.

Aksesbilitas
Akses menuju air terjun ini relatif mudah terjangkau.  Dari pertigaan Lingkungan Kauman Banyubiru, sekitar 5 km dari Palagan Ambarawa mengambil jalan lurus ke arah Desa Wirogomo yang berjarak sekitar tujuh kilometer dengan kondisi menanjak.
Setelah sampai di areal parkir Dusun Krajan Desa Wirogomo, pengunjung harus berjalan kaki melewati jalan setapak sepanjang kurang lebih 700 meter untuk menuju lokasi air terjun kembar ini. Jalan setapak ke lokasi ini memiliki kondisi geografis yang relatif landai dan licin sewaktu hujan.

Tiket dan parkir
Harga tiket masuk Rp 4000 per orang.


Lokasi


Air Terjun, Curug, Kembar Baladewa Semarang, Wisata, Pesona, Foto, Pemandangan

Aksesibilitas


Fasilitas


Tiket (Harga dapat berubah setiap waktu!)

Sekian artikel mengenai Air Terjun Kembar Baladewa - Semarang, yang dapat kalian jadikan acuan untuk berwisata.
Lihat juga:
Daftar Air Terjun Di Indonesia
0 comments "Air Terjun Kembar Baladewa - Semarang", Silahkan Masukkan Komentar:
Post a Comment