Air Terjun Dendeng - Banyumas

Ditulis oleh:
Berikut ulasan mengenai lokasi, aksesibilitas, fasilitas, tiket Air Terjun Dendeng - Banyumas. Indonesia merupakan negara yang mempunyai keadaan alam yang begitu indah. Salah satunya adalah ribuan air terjun indah yang layak untuk kita ketahui dan kita kunjungi.

Lokasi
Terletak di Desa Sidamulya, Kecamatan Karangpucung, Kabupaten Banyumas, Propinsi Jawa Tengah.
Peta dan Koordinat GPS: 7° 22' 17.52" S  109° 1' 48.48" E

Air Terjun Dendeng - Banyumas
Sumber mata air Curug Dendeng berasal dari sebuah sungai yang asri dari pegunungan Persil (perkebunan karet) letaknya di desa Tlaga kabupaten Banyumas dan Brebes. Jadi Curug Deneng merupakan pembatas alami anatara tiga kabupaten yaitu Cilacap, Banyumas, dan Brebes.
Air terjun juga banyak dihiasi oleh batu yang besar dan pohon yang sudah tua, ” Udaranya sangat sejuk dan dingin “. Pada tahun 1990 kepala desa Tlaga , Sutarso berencana membuat air terjun ini menjadi sebuah ojek wisata di kecamantan Gumelar untuk aset desa Tlaga, karena lokasinya lebih dekat ke wilayah Banyumas. Namun karena langkanya biaya promosi pada dekade tersebut sampai sekarang belum terlaksana.

Aksesbilitas
Cara menuju Lokasi bisa melalui dua rute yaitu pertamam melalui Purwokerto – Ajibarang – Gumelar – Tlaga kemudian alan kaki sekitar 1 km menuju Curug Dendeng. Alternatif kedua, melalui Cilacap – Karangpucung – Sidamulya – trus dilanjutkan jalan kaki dengan menikmati hutan pinus dan kehidupan penduduk asli nagong yang berada di dekat Curug Dendeng. Agar lebih nyaman disarankan membawa kendaraan pribadi, karena disana masih minim kendaraan umun, jika terpaksa menggunakan kendaraan umum siapakan uang untuk naik ojeg he..he…


Lokasi


Air Terjun, Curug, Dendeng Banyumas, Wisata, Foto, Pemandangan

Aksesibilitas


Fasilitas


Tiket (Harga dapat berubah setiap waktu!)

Sekian artikel mengenai Air Terjun Dendeng - Banyumas, yang dapat kalian jadikan acuan untuk berwisata.
Lihat juga:
Daftar Air Terjun Di Indonesia
0 comments "Air Terjun Dendeng - Banyumas", Silahkan Masukkan Komentar:
Post a Comment