Air Terjun Gemawang - Banyumas

Ditulis oleh:
Berikut ulasan mengenai lokasi, aksesibilitas, fasilitas, tiket Air Terjun Gemawang - Banyumas. Indonesia merupakan negara yang mempunyai keadaan alam yang begitu indah. Salah satunya adalah ribuan air terjun indah yang layak untuk kita ketahui dan kita kunjungi.

Lokasi
Terletak di Desa Kemawi, Kecamatan Somagede, Kabupaten Banyumas, Propinsi Jawa Tengah.
Peta dan Koordinat GPS:

Air Terjun Gemawang - Banyumas
Curug Gumawang terdiri dari beberapa tingkatan. Ada kurang lebih sekitar 7 tingkatan.  Bila dari bawah hanya terlihat tiga tingkat dengan yang paling besar adalah yang nomor 2 dari bawah.

Aksesbilitas
Berjarak kurang lebih 15 km ke arah selatan timur kota Banyumas.  Kondisi jalan menuju kesana berupa aspal yang sebagian besar terkelupas, makadam, dan tanah. masih dalam taraf perbaikan.
Dari Banyumas arah kendaraan ke arah timur sampai pasar Sokawera lalu ke Selatan.  Selanjutnya dari pasar 1 km akan ditemui tanjakan, lewat desa Tangeran. Lalu dari suatu perempatan yang oleh orang setempat dinamakan Wates, belok kiri menuju Kemawi.
Sampai di perempatan depan puskesmas Kemawi, belok kanan dan disitu terdapat papan petunjuk arah menuju curug.  Ikuti jalan tersebut hingga tiba di pertiggaan jalan, selanjutnya ambil ke arah kanan dengan mengikuti arah petunjuk arah ke lokasi curug.


Lokasi


Air Terjun, Curug, Gemawang Banyumas, Wisata, Foto, Pemandangan

Aksesibilitas


Fasilitas


Tiket (Harga dapat berubah setiap waktu!)

Sekian artikel mengenai Air Terjun Gemawang - Banyumas, yang dapat kalian jadikan acuan untuk berwisata.
Lihat juga:
Daftar Air Terjun Di Indonesia
0 comments "Air Terjun Gemawang - Banyumas", Silahkan Masukkan Komentar:
Post a Comment