Air Terjun Cigombong - Cilacap

Ditulis oleh:
Berikut ulasan mengenai lokasi, aksesibilitas, fasilitas, tiket Air Terjun Cigombong - Cilacap. Indonesia merupakan negara yang mempunyai keadaan alam yang begitu indah. Salah satunya adalah ribuan air terjun indah yang layak untuk kita ketahui dan kita kunjungi.

Lokasi
Terletak di Desa Sadabumi, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Propinsi Jawa Tengah.
Peta dan Koordinat GPS:

Air Terjun Cigombong - Cilacap
Curug Cigombong memiliki ketinggian terjuna air sekitar 25 m.  Air yang tumpah dari curug ini berasal dari sungai Cigombong dan Cibikang.
Sampai saat ini keberadaan curug ini belum banyak diketahui oleh masyarakat umum sehingga masih alami.  Selain itu pemda setempat belum mengelola dan mengkomersialkan wisata ini.

Aksesbilitas
Lokasi curug ini cukup jauh dari kota Majenang, sekitar 2 jam waktu perjalanan bila ditempuh dengan kendaraan bermotor.  Ada dua alternatif pilihan untuk menuju ke lokasi curug ini.
Pertama melewati jalur Bener, Sepatnunggal dan Pengadegan.  Kondisi jalan di jalur ini kurang baik tapi cukup dekat.  Hanya membutuhkan 1 jam perjalanan hingga tiba di kampung terdekat (Kampung Ciakar) dengan curug tersebut di atas.  Bagi yang membawa kendaraan dapat menitipkan di kampung tersebut.  Selanjutnya dari kampung ini perjalanan diteruskan dengan berjalan kaki ke lokasi curug berada.
Kedua melewari jalur lintas Kabupaten Brebes.  Kondisi jalan melewati jalur ini cukup baik hingga sampai di Desa Ujungbarang.  Dari desa ini masih bisa menggunakan kendaraan hingga di dekat lokasi curug berada.


Lokasi


Foto

Aksesibilitas


Fasilitas


Tiket (Harga dapat berubah setiap waktu!)

Sekian artikel mengenai Air Terjun Cigombong - Cilacap, yang dapat kalian jadikan acuan untuk berwisata.
Lihat juga:
Daftar Air Terjun Di Indonesia
0 comments "Air Terjun Cigombong - Cilacap", Silahkan Masukkan Komentar:
Post a Comment