Daftar Air Terjun Di Papua

Ditulis oleh:
Berikut merupakan Daftar Air Terjun Di Papua. Indonesia merupakan negara yang mempunyai keadaan alam yang begitu indah. Salah satunya adalah ribuan air terjun indah yang layak untuk kita ketahui dan kita kunjungi. Dibawah ini merupakan daftar dan keterangan air terjun berdasarkan kabupaten/kota yang terdapat di Provinsi Papua. Untuk mengetahui lebih lanjut air terjun tersebut, silahkan klik salah satu kabupaten dibawah ini.
  1. Kabupaten Asmat
  2. Kabupaten Biak Numfor
  3. Kabupaten Boven Digoel
  4. Kabupaten Deiyai
  5. Kabupaten Dogiyai
  6. Kabupaten Intan Jaya
  7. Kabupaten Jayapura
  8. Kabupaten Jayawijaya
  9. Kabupaten Keerom
  10. Kabupaten Kepulauan Yapen
  11. Kabupaten Lanny Jaya
  12. Kabupaten Mamberamo Raya
  13. Kabupaten Mamberamo Tengah
  14. Kabupaten Mappi
  15. Kabupaten Merauke
  16. Kabupaten Mimika
  17. Kabupaten Nabire
  18. Kabupaten Nduga
  19. Kabupaten Paniai
  20. Kabupaten Pegunungan Bintang
  21. Kabupaten Puncak
  22. Kabupaten Puncak Jaya
  23. Kabupaten Sarmi
  24. Kabupaten Supiori
  25. Kabupaten Tolikara
  26. Kabupaten Waropen
  27. Kabupaten Yahukimo
  28. Kabupaten Yalimo
  29. Kota Jayapura

Tempat Wisata Favorit:

Air Terjun Wabudori
Air Terjun Wabudori merupakan rangkaian dari tujuh tingkatan air terjun di Sungai Wabudori. Pemandangan alam air terjun wabudori yang sangat eksotik. Air terjun Wabudori pada trap kedua. Terdapat kawasan cagar alam. Air terjun Wabudori pada trap pertama yang sangat luar. Air terjun wabudori pada trap ke tiga dengan panjang 150 meter menuju kepala air. Nuansa petualangan sambil menikmati keindahan kawasan mangrove dan hutan cagar alam menuju air terjun Wabudori. Air terjun Wabudori sangat cocok bagi kegiatan arung jeram. Di daerah wobudori terdapat cagar alam yang memiliki hutan asli dengan berbagai macam habitat flora dan fauna yang dilindungi.
Titik pemberhentian ini disebut "Indas Murem" oleh warga setempat. Jarak antara titik pemberhentian hingga ke Air Terjun Wabudori adalah sekitar 40 menit perjalanan. Tetapi, itu baru jarak hingga air terjun tingkat pertama. Air Terjun Wabudori merupakan air terjun yang memiliki tingkat hingga tujuh. Karena kondisi cuaca yang hujan dan demi keselamatan, akhirnya kami memutuskan untuk naik hingga tingkat pertama saja. Menurut penuturan Pak Kades, Air Terjun Wabudori yang indah ada di tingkat satu dan tingkat empat. Ternyata benar, di tingkat pertama saja kami sudah disuguhi pemandangan menakjubkan dari air terjun setinggi enam belas meter yang memiliki tiga cabang jalur air.

Sekian artikel dari Air Terjun Inside mengenai Daftar Air Terjun Di Papua, yang dapat kalian jadikan acuan untuk berwisata.
Lihat juga:
Daftar Air Terjun Di Indonesia
0 comments "Daftar Air Terjun Di Papua", Silahkan Masukkan Komentar:
Post a Comment