Daftar Air Terjun Di Kepulauan Bangka Belitung

Ditulis oleh:
Berikut merupakan Daftar Air Terjun Di Kepulauan Bangka Belitung. Indonesia merupakan negara yang mempunyai keadaan alam yang begitu indah. Salah satunya adalah ribuan air terjun indah yang layak untuk kita ketahui dan kita kunjungi. Dibawah ini merupakan daftar dan keterangan air terjun berdasarkan kabupaten/kota yang terdapat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Untuk mengetahui lebih lanjut air terjun tersebut, silahkan klik salah satu kabupaten dibawah ini.
  1. Kabupaten Bangka
  2. Kabupaten Bangka Barat
  3. Kabupaten Bangka Selatan
  4. Kabupaten Bangka Tengah
  5. Kabupaten Belitung
  6. Kabupaten Belitung Timur
  7. Kota Pangkal Pinang

Tempat Wisata Favorit:

Air Terjun Sadap
Air Terjun Dusun sadap  berada di bawah kaki Bukit Pading dan mengalir membentuk garis lengkung dari ketinggian kurang lebih 6-8 meter dengan alur air bebatuan granit yang berlumut berwarna coklat kehitam-hitaman.  Konon sumber airnya berasal dari danau besar yang terbentuk secara alami yang berada di puncak bukit.
Air terjun ini memiliki lebar 3 m dan panjang enam meter dengan kemiringan jatuhnya air sekitar 45 derajat ke dasar kolam dibawahnya.

Sekian artikel dari Air Terjun Inside mengenai Daftar Air Terjun Di Kepulauan Bangka Belitung, yang dapat kalian jadikan acuan untuk berwisata.
Lihat juga:
Daftar Air Terjun Di Indonesia
0 comments "Daftar Air Terjun Di Kepulauan Bangka Belitung", Silahkan Masukkan Komentar:
Post a Comment