Daftar Air Terjun Di Sumatra Selatan

Ditulis oleh:
Berikut merupakan Daftar Air Terjun Di Sumatra Selatan. Indonesia merupakan negara yang mempunyai keadaan alam yang begitu indah. Salah satunya adalah ribuan air terjun indah yang layak untuk kita ketahui dan kita kunjungi. Dibawah ini merupakan daftar dan keterangan air terjun berdasarkan kabupaten/kota yang terdapat di Provinsi Sumatra Selatan. Untuk mengetahui lebih lanjut air terjun tersebut, silahkan klik salah satu kabupaten dibawah ini.
  1. Kabupaten Banyuasin
  2. Kabupaten Empat Lawang
  3. Kabupaten Lahat
  4. Kabupaten Muara Enim
  5. Kabupaten Musi Banyuasin
  6. Kabupaten Musi Rawas
  7. Kabupaten Musi Rawas Utara
  8. Kabupaten Ogan Ilir
  9. Kabupaten Ogan Komering Ilir
  10. Kabupaten Ogan Komering Ulu
  11. Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan
  12. Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur
  13. Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir
  14. Kota Lubuklinggau
  15. Kota Pagar Alam
  16. Kota Palembang
  17. Kota Prabumulih

Tempat Wisata Favorit:

Air Terjun Temam
Air Terjun Temam merupakan salah satu objek wisata alam yang berada di Propinsi Sumatera Selatan. Air terjun ini berada di Kota Lubuk Linggau tepatnya di Kelurahan Rahma, 11 kilometer dari pusat kota Lubuk Linggau yang termasuk dalam Kabupaten Musi Rawas, Propinsi Sumatera Selatan.
Objek wisata air terjun Temam ini menjadi tempat favorit masyarakat Lubuk Linggau dan sekitarnya untuk mengisi hari libur. Pada akhir pekan, tempat wisata ini dipenuhi oleh pengunjung yang ingin menikmati keindahan panorama air terjun atau hanya sekadar melepaskan penat bersama keluarga setelah beraktivitas seminggu penuh.
Bentuk air terjun Temam ini relatif unik. Biasanya sebuah air terjun memiliki bentuk menjulang keatas, namun air terjun temam ini melebar kesamping dengan lebar 25 meter dan tinggi 12 meter. Untuk tiket masuk air terjun sebesar Rp 2.000/orang ditambah biaya parkir kendaraan. Area parkir di lokasi ini cukup luas sehingga tidak usah kuatir tidak kebagian tempat parkir.
Untuk menuju ke lokasi air terjun Temam ini sangatlah mudah. Dari Kota Lubuk Linggau hanya 15 - 20 menit. Air terjun ini hanya berjarak 500 meter dari Mapolsek Lubuk Linggau Selatan sehingga sangat mudah untuk menemukan objek wisata ini.

Sekian artikel dari Air Terjun Inside mengenai Daftar Air Terjun Di Sumatra Selatan, yang dapat kalian jadikan acuan untuk berwisata.
Lihat juga:
Daftar Air Terjun Di Indonesia
0 comments "Daftar Air Terjun Di Sumatra Selatan", Silahkan Masukkan Komentar:
Post a Comment