Daftar Air Terjun Di Papua Barat

Ditulis oleh:
Berikut merupakan Daftar Air Terjun Di Papua Barat. Indonesia merupakan negara yang mempunyai keadaan alam yang begitu indah. Salah satunya adalah ribuan air terjun indah yang layak untuk kita ketahui dan kita kunjungi. Dibawah ini merupakan daftar dan keterangan air terjun berdasarkan kabupaten/kota yang terdapat di Provinsi Papua Barat. Untuk mengetahui lebih lanjut air terjun tersebut, silahkan klik salah satu kabupaten dibawah ini.
  1. Kabupaten Fakfak
  2. Kabupaten Kaimana
  3. Kabupaten Manokwari
  4. Kabupaten Manokwari Selatan
  5. Kabupaten Maybrat
  6. Kabupaten Pegunungan Arfak
  7. Kabupaten Raja Ampat
  8. Kabupaten Sorong
  9. Kabupaten Sorong Selatan
  10. Kabupaten Tambrauw
  11. Kabupaten Teluk Bintuni
  12. Kabupaten Teluk Wondama
  13. Kota Sorong

Tempat Wisata Favorit:

Air Terjun Tagor
Sebuah air terjun yang terbentuk karena proses alam memang selalu dapat menarik perhatian para wisatawan. Sebab, sesuatu yang terbentuk karena proses alam biasanya memiliki bentuk yang unik dan artistik. Oleh karena itu, hampir setiap air terjun yang ada di negara kita tercinta ini merupakan obyek wisata yang sering dipadati oleh para wisatawan yang ingin menikmati keindahan panoramanya dan juga percikan air yang lembut dan segar. Hal ini jugalah yang bisa kita rasakan saat berkunjung ke obyek wisata Air Terjun Tagor yang terletak di Kabupaten Fak-fak, Provinsi Papua Barat.
Seperti halnya obyek wisata air terjun pada umumnya, di obyek wisata Air Terjun Tagor ini kita juga bisa melihat pemandangan khas air terjun yang mengagumkan, yatu aliran air yang terjun bebas ke bawah dan membentuk kolam di bawahnya. Uniknya, obyek wisata Air Terjun Tagor ini memiliki ketinggian yang cukup tinggi, sehingga percikan air yang jatuh pun terasa sangat deras. Hal ini membuatnya semakin menarik dan semakin menyegarkan. Itulah sebabnya mengapa obyek wisata Air Terjun Tagor ini sangat menarik untuk dikunjungi. Namun sayangnya, akses menuju ke obyek wisata air terjun yang satu ini terbilang cukup sulit. Sebab, untuk menuju ke obyek wisata Air Terjun Tagor ini, hanya ada dua jalur, yang pertama adalah melewati jalur bekas perusahaan kayu yang sekarang sudah menjadi semak belukar. Sedangkan jalur yang kedua adalah dengan melewati pinggiran kali dengan berjalan yang bisa menghabiskan waktu sampai sekitar 6 jam. Hal itulah yang membuat obyek wisata Air Terjun Tagor ini tersendat-sendat dalam menarik minat para wisatawan.

Sekian artikel dari Air Terjun Inside mengenai Daftar Air Terjun Di Papua Barat, yang dapat kalian jadikan acuan untuk berwisata.
Lihat juga:
Daftar Air Terjun Di Indonesia
0 comments "Daftar Air Terjun Di Papua Barat", Silahkan Masukkan Komentar:
Post a Comment