Daftar Air Terjun Di Nusa Tenggara Timur

Ditulis oleh:
Berikut merupakan Daftar Air Terjun Di Nusa Tenggara Timur. Indonesia merupakan negara yang mempunyai keadaan alam yang begitu indah. Salah satunya adalah ribuan air terjun indah yang layak untuk kita ketahui dan kita kunjungi. Dibawah ini merupakan daftar dan keterangan air terjun berdasarkan kabupaten/kota yang terdapat di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Untuk mengetahui lebih lanjut air terjun tersebut, silahkan klik salah satu kabupaten dibawah ini.
  1. Kabupaten Alor
  2. Kabupaten Belu
  3. Kabupaten Ende
  4. Kabupaten Flores Timur
  5. Kabupaten Kupang
  6. Kabupaten Lembata
  7. Kabupaten Malaka
  8. Kabupaten Manggarai
  9. Kabupaten Manggarai Barat
  10. Kabupaten Manggarai Timur
  11. Kabupaten Ngada
  12. Kabupaten Nagekeo
  13. Kabupaten Rote Ndao
  14. Kabupaten Sabu Raijua
  15. Kabupaten Sikka
  16. Kabupaten Sumba Barat
  17. Kabupaten Sumba Barat Daya
  18. Kabupaten Sumba Tengah
  19. Kabupaten Sumba Timur
  20. Kabupaten Timor Tengah Selatan
  21. Kabupaten Timor Tengah Utara
  22. Kota Kupang

Tempat Wisata Favorit:

Air Terjun Tujuh Tingkat Oehala
Nusa Tenggara Timur. Provinsi NTT terkenal akan kondisi alamnya yang panas, kering, dan tandus. Tapi dibalik kondisi alamnya yang seperti itu, provinsi yang beribukota di Kupang ini memiliki beberapa objek wisata yang layak dikunjungi salah satunya adalah Air Terjun Tujuh Tingkat Oehala.
Air Terjun Oehala terletak di Desa Oehala, Kota SoE, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur. Lokasinya sekitar 2 jam perjalanan darat dari Kota Kupang. Bila sebagian besar Pulau Timor, dimana Kota Kupang berada ini memiliki kondisi alam yang panas, hal ini tidak berlaku di lokasi air terjun Oehala ini. Kondisi lingkungan di sekitar air terjun ini begitu sejuk mungkin karean letaknya yang berada di daerah hutan yang dipenuhi dengan pepohonan lebat sehingga sinar matahari terhalangi olehnya.
Selain suasananya yang sejuk dan membuat nyaman, panorama air terjunnya sendiri juga sangat indah. Air Terjun Oehala memiliki bentuk bertingkat-tingkat laksana anak tangga raksasa. Jadi air yang turun tidak langsung menyentuh tanah, tapi masih harus melalui undakan-undakan besar yang berjumlah 7 buah.

Sekian artikel dari Air Terjun Inside mengenai Daftar Air Terjun Di Nusa Tenggara Timur, yang dapat kalian jadikan acuan untuk berwisata.
Lihat juga:
Daftar Air Terjun Di Indonesia
0 comments "Daftar Air Terjun Di Nusa Tenggara Timur", Silahkan Masukkan Komentar:
Post a Comment