Air Terjun Cihear, Lebak - Banten

Ditulis oleh:
Berikut ulasan mengenai Air Terjun Cihear, Lebak - Banten. Indonesia merupakan negara yang mempunyai keadaan alam yang begitu indah. Salah satunya adalah ribuan air terjun indah yang layak untuk kita ketahui dan kita kunjungi.

Suasana nan asri ditemani suara air terjun nan indah membuat para wisatawan atau traveller yang mengunjungi objek wisata ini terpesona. Aliran air yang sangat deras, membuat air terjun ini makin menarik dan indah. Ketinggian air terjun Cihear ini sekitar 25 meter dengan lebar 6 meter.


Lokasi

Curug Cihear berada di Gunung Leutik tepatnya di dalam Kawasan Gunung Halimun Salak.  Terletak di antara Desa Cigobang dan Desa Ciladaeun Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Propinsi Banten. Air terjun ini berdekatan dengan  wisata Arung Jeram Sungai Ciberang.

Air Terjun Cihear, Lebak - Banten

Aksesibilitas

Air Terjun Cihear Dapat ditempuh dari Jakarta Via Belaraja 100 km atau 80 km dari Kota Serang Via Pandeglang Rangkasbitung dengan tiga titik pilihan tempuh yaitu:
  1. Rute 1: Jakarta Tol tangerang Merak- keluar Pintu Tol Belaraja Pertigaan Asem Cikande Jawilan Kopo Rangkasbiung Sajira Cipanas Kampung Muhara dengan waktu tempuh 2,5 jam
  2. Rute 2: Jakarta Tol serang Timur Pandeglang Rangkasbitung Sajira Cipanas kampung Muhara dengan jarak tempuh 3 3,5 jam (rute nyaman, aman)
  3. Rute 3: Bogor Leuwiliang Jasinga Cipanas Kampung Muhara waktu tempuh 3 4 jam

Fasilitas

Selama di pendakian menuju Air Terjun Cihear kalian bisa sambil menikmati panorama kawasan Gunung Halimun Salak. Beraneka flora yang indah serta fauna yang jarang ditemui seperti elang jawa, monyet, dan lain-lain dapat kalian temukan. Air Terjun Cihear juga dikelilingi dengan air terjun kecil yang lain. Dimana semua itu menjadi satu perpaduan yang indah untuk mempesona para pengunjung tempat ini.


Tiket (Harga dapat berubah setiap waktu!)

Unknown

Sekian artikel dari Air Terjun Inside mengenai Air Terjun Cihear, Lebak - Banten, yang dapat kalian jadikan acuan untuk berwisata.
Lihat juga:
Daftar Air Terjun Di Lebak, Banten
Daftar Tempat Wisata Di Lebak, Banten
0 comments "Air Terjun Cihear, Lebak - Banten", Silahkan Masukkan Komentar:
Post a Comment