Air Terjun Plumbon - Kebumen

Ditulis oleh:
Berikut ulasan mengenai lokasi, aksesibilitas, fasilitas, tiket Air Terjun Plumbon - Kebumen. Indonesia merupakan negara yang mempunyai keadaan alam yang begitu indah. Salah satunya adalah ribuan air terjun indah yang layak untuk kita ketahui dan kita kunjungi.

Terletak di desa Plumbon, Karangsambung, Kebumen, Jawa Tengah.

Suasana asri terpampang ketika kita sampai ke lokasi curug plumbon. Sebuah air terjun indah yang terletak tidak jauh dari jalan aspal di desa plumbon kecamatan karangsambung.

Untuk mencapai kesana langsung menuju saja ke SDN 2 Plumbon dan titipkan kendaraan anda di perumahan warga sekitar situ. Lalu setelah itu dilanjutkan dengan berjalan kaki menyusuri sungai yang terdapat di depan SD. Sungai disana tidak berdasar tanah dan lumpur tetapi berdasar batu wadas yang membuat air terlihat jernih dan segar.

Setelah menyusuri sungai tersebut akan dijumpai sebuah air terjun yang mempunyai 2 tingkatan. Tingkatan pertama memiliki ketinggian sekitar 6 meter dengan sebuah kolam dibawahnya yang bisa dijadikan tempat untuk berendam dan berenang. Untuk mencapai tingkatan pertama ini dapat dilalui dengan memanjat tebing air terjun atau juga dengan berputar dari jalan di dekat sungai sebelum air terjun yang lebih aman. Sedangkan tingkatan kedua mempunyai tinggi sekitar 10 meter.

Curug dengan dua tingkat ini sangat indah dan mempesona. Gemericik air bersatu dengan sunyinya alam perbukitan Kebumen utara. Akses kesini dan fasilitasnya belum ada jadi siap siap saja bertanya ke warga sekitar. Tapi gak bakalan nyesel kalau sudah sampai.


Lokasi


Air Terjun Plumbon - Kebumen

Aksesibilitas


Fasilitas


Tiket (Harga dapat berubah setiap waktu!)

Sekian artikel mengenai Air Terjun Plumbon - Kebumen, yang dapat kalian jadikan acuan untuk berwisata.
Lihat juga:
Daftar Air Terjun Di Indonesia
0 comments "Air Terjun Plumbon - Kebumen", Silahkan Masukkan Komentar:
Post a Comment