Air Terjun Menganti - Kebumen

Ditulis oleh:
Berikut ulasan mengenai lokasi, aksesibilitas, fasilitas, tiket Air Terjun Menganti - Kebumen. Indonesia merupakan negara yang mempunyai keadaan alam yang begitu indah. Salah satunya adalah ribuan air terjun indah yang layak untuk kita ketahui dan kita kunjungi.

Terletak di Desa Menganti, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Mendengar kata menganti, pasti yang terlintas di pikiran kita adalah pantai menganti yang bertebing dan berkarang yang begitu indah memanjakan mata. Tapi terlepas dari semua itu, disisi lain dari menganti terdapat sebuah air terjun yang airnya langsung mengalir menuju ke laut (satu kata woow). Di sebelah utara terlihat pemandangan dengan air terjun dengan air yang mengucur yang begitu menyejukkan mata, sedangkan di sebelah selatan terlihat pemandangan pantai yang dikelilingi oleh tebing-tebing indah yang memukaukan mata (its so incredible).

Untuk mencapai kesana, kita harus menelusuri jalan daendels sampai di desa karang duwur. Dari arah timur  setelah kamu melewati jalan menuju pantai menganti (Pertigaan pantai Menganti lurus saja, jangan belok), kamu akan menemukan sebuah jembatan yang tidak terlalu besar, nah sebelum jembatan tersebut ada jalan setapak menuju selatan. Naiklah lewat jalan tersebut sampai menemukan rumah, tanyalah pada pemilik rumah tersebut untuk lebih jelasnya.

Untuk menikmati pemandangan yang begitu wow tersebut kita harus rela berjalan kaki selama 45 menit dengan medan terjal yang menanjak dan menurun. Tapi rasa lelah yang telah kita itu dapat terobati dengan indahnya alam yang ada. Air mengucur deras membuat kita ingin mandi dibawahnya sambil bercanda ria dan melihat keindahan laut diarah sebaliknya.

Banyak spot yang bagus untuk dijadikan tempat untuk berfoto, misalnya bukit tempat kita berjalan untuk menuju ke lokasi, tebing-tebing pantai yang menjulang tinggi, di bawah air terjun dan di lokasi pantai. Begitu mendamaikan.


Lokasi


Air Terjun (Curug) Menganti - Kebumen

Aksesibilitas


Fasilitas


Tiket (Harga dapat berubah setiap waktu!)

Sekian artikel mengenai Air Terjun Menganti - Kebumen, yang dapat kalian jadikan acuan untuk berwisata.
Lihat juga:
Daftar Air Terjun Di Indonesia
0 comments "Air Terjun Menganti - Kebumen", Silahkan Masukkan Komentar:
Post a Comment