Air Terjun Panglebur Gongso - Kendal

Ditulis oleh:
Berikut ulasan mengenai lokasi, aksesibilitas, fasilitas, tiket Air Terjun Panglebur Gongso - Kendal. Indonesia merupakan negara yang mempunyai keadaan alam yang begitu indah. Salah satunya adalah ribuan air terjun indah yang layak untuk kita ketahui dan kita kunjungi.

Lokasi
Terletak di Desa Gondang, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Propinsi Jawa Tengah.
Peta dan Koordinat GPS:

Air Terjun Panglebur Gongso - Kendal
Curug Panglebur Gongso atau juga disebut oleh warga sekitar sebagai Curug Gonso, berada di kaki bukit Gunung Ungaran.  Curug ini memiliki ketinggian sekitar 7 m saja dan di bawahnya terdapat kolam yang dapat digunakan untuk mandi atau berenang. Tak jauh dari curug ini terdapat Air Terjun 7 Bidadari berada.

Aksesbilitas
Terletak sekitar 10 km ke arah utara dari obyek wisata Candi Gedung Songo. Untuk menuju lokasi curug ini cukup mudah dan dapat di dicapai dengan kendaraan pribadi atau umum dengan kondisi jalan yang sudah beraspal mulus berkelok-kelok.  Akses jalan menuju ke curug ini  bisa ditempuh melalui Boja – Limbangan, atau dari arah Sumowono turun menuju Limbangan. Hanya saja memang untuk angkutan umum di saerah tersebut agaknya jarang.
Bila dari terminal Sumowono naik angkot menuju Limbangan dengan tarif Rp 3000 sekali jalan.  Turun di desa Gondang.  Altrnatif lain bisa menyewa ojek atau menumpang kendaraan bak terbuka yang banyak mangkal di terminal tersebut.
Selanjutnya perjalanan dilanjutkan dengan berjlan kaki dari area parkir menuju area curug dengan waktu tempuh sekitar 30 menit.

Fasilitas dan Akomodasi
Tersedia area untuk parkir dan juga bayak terdapat warung-warung penjual makanan.

Tiket dan Parkir
Tiket masuk Rp 3000 per orang.


Lokasi


Air Terjun (Curug) Panglebur Gongso - Kendal, Wisata, Foto, Pemandangan

Aksesibilitas


Fasilitas


Tiket (Harga dapat berubah setiap waktu!)

Sekian artikel mengenai Air Terjun Panglebur Gongso - Kendal, yang dapat kalian jadikan acuan untuk berwisata.
Lihat juga:
Daftar Air Terjun Di Indonesia
0 comments "Air Terjun Panglebur Gongso - Kendal", Silahkan Masukkan Komentar:
Post a Comment