Air Terjun Cipari - Cilacap

Ditulis oleh:
Berikut ulasan mengenai lokasi, aksesibilitas, fasilitas, tiket Air Terjun Cipari - Cilacap. Indonesia merupakan negara yang mempunyai keadaan alam yang begitu indah. Salah satunya adalah ribuan air terjun indah yang layak untuk kita ketahui dan kita kunjungi.

Lokasi
Terletak dekat dengan pemandaian Banyupanas Cipari yang berjarak sekitar 400 meter, tepatnya di Desa Cipari, Kecamatan Cipari, Kabupaten Cilacap, Propinsi Jawa Tengah. .
Peta dan Koordinat GPS:

Air Terjun Cipari - Cilacap
Curug Cipari memiliki ketinggian sekitar 20 meter.  Debit air yang mengucur di air terjun ini tergantung dari kondisi musim, dimana pada musim kemarau tidak bisa mencukupi kebutuhan obyek tersebut, karena sungai sebagai pusat utama air ke obyek tersebut dibendung warga setempat guna mencukupi kebutuhan rumah tangga.  Meskipun demikian setiap hari libur obyek wisata ini tetap ramai dikunjungi wisatawan.
Didekat curug ini juga terdapat dua curug yang bernama Curug Geulis Cisuru dan Curug Pengantin di Desa Segaralangu.

Aksesbilitas
Berjarak kurang lebih 2 km dari pusat pemerintahan kecamatan Cipari atau 60 km dari kota Cilacap.
Untuk menuju obyek wisata ini dapat dicapai dengan menggunakan angkutan umum bus atau angkutan pedesaan sampai di pertigaan Cipari.  Bagi yang menggunakan kendaraan pribadi dapat langsung menuju obyek dengan kondisi jalan yang sudah beraspal baik.  Selanjutnya untuk menuju curug itu sendiri dilanjutkan dengan berjalan kaki menyusuri jalan setapak yang sudah tersedia dari beton yang berundak.

Tiket dan Parkir
Tiket masuk adalah Rp 5000 per orang

Fasilitas dan Akomodasi
Fasilitas yang tersedia antara lain kamar mandi berikut toiletnya, kamar berendam, dan kolam renang

Wisata Lain
Pemandian Air Panas Cipari. Obyek ini merupakan  sebuah sumur yang airnya relatif panas dan mengandung belerang, sumur ini berada di belakang rumah yang berbentuk  L. Bangunan ini dibangun pada tahun 1948 yang bertujuan sebagai obyek wisata pemandian.


Lokasi


Air Terjun, Curug, Cipari Cilacap, Wisata, Foto, Pemandangan

Aksesibilitas


Fasilitas


Tiket (Harga dapat berubah setiap waktu!)

Sekian artikel mengenai Air Terjun Cipari - Cilacap, yang dapat kalian jadikan acuan untuk berwisata.
Lihat juga:
Daftar Air Terjun Di Indonesia
0 comments "Air Terjun Cipari - Cilacap", Silahkan Masukkan Komentar:
Post a Comment