Daftar Air Terjun Di Lampung

Ditulis oleh:
Berikut merupakan Daftar Air Terjun Di Lampung. Indonesia merupakan negara yang mempunyai keadaan alam yang begitu indah. Salah satunya adalah ribuan air terjun indah yang layak untuk kita ketahui dan kita kunjungi. Dibawah ini merupakan daftar dan keterangan air terjun berdasarkan kabupaten/kota yang terdapat di Provinsi Lampung. Untuk mengetahui lebih lanjut air terjun tersebut, silahkan klik salah satu kabupaten dibawah ini.
  1. Kabupaten Lampung Tengah
  2. Kabupaten Lampung Utara
  3. Kabupaten Lampung Selatan
  4. Kabupaten Lampung Barat
  5. Kabupaten Lampung Timur
  6. Kabupaten Mesuji
  7. Kabupaten Pesawaran
  8. Kabupaten Pesisir Barat
  9. Kabupaten Pringsewu
  10. Kabupaten Tulang Bawang
  11. Kabupaten Tulang Bawang Barat
  12. Kabupaten Tanggamus
  13. Kabupaten Way Kanan
  14. Kota Bandar Lampung
  15. Kota Metro

Tempat Wisata Favorit:

Air Terjun Way Lalaan Tanggamus
Salah satu tempat tujuan wisata di Lampung adalah Air Terjun Way Lalaan di Kota Agung Kabupaten Tanggamus. Letaknya agak tersembunyi namun dekat dengan jalan besar sebelum Anda menuju Kota Agung. Way Lalaan memang belum terkenal di Manca Negara. Sementara ini pengunjung ke Air Terjun Way Lalaan barulah turis-turis lokal yang sudah mengetahui tempat ini dari mulut ke mulut.
Sepertinya memang pihak pemerintah daerah belum mempromosikan Air Terjun Way Lalaan karena memang dari segi sarana dan prasarananya masih sangat terbatas. Di samping itu tempatnya pun tidak begitu luas. Namun demikian Air terjun Way Lalaan termasuk baik bagi mereka yang ingin menikmati pemandangan air terjun tanpa harus melewati jalan-jalan setapak yang sulit seperti yang ada di daerah Batu Putu Bandar Lampung.
Untuk menuju ke Air Terjun Way Lalaan, dari Bandar Lampung kira-kira 95 km. Setelah Anda sampai pada jalan masuk menuju areal perkantoran Kabupaten Tanggamus, kurang lebih 50 meter Anda sudah tiba di pintu gerbang menuju areal Air Terjun Way Lalaan. Ikuti jalan setapak yang sudah dipaving yang menuju lembah (kurang lebih 100 meter). Jika Anda naik bus dari Terminal Raja basa, cari bus yang menuju Kota Agung. Kata kan kepada kenek atau supir bus bahwa Anda ingin menuju Air Terjun Way Lalaan.

Sekian artikel dari Air Terjun Inside mengenai Daftar Air Terjun Di Lampung, yang dapat kalian jadikan acuan untuk berwisata.
Lihat juga:
Daftar Air Terjun Di Indonesia
0 comments "Daftar Air Terjun Di Lampung", Silahkan Masukkan Komentar:
Post a Comment