Daftar Air Terjun Di Kalimantan Utara

Ditulis oleh:
Berikut merupakan Daftar Air Terjun Di Kalimantan Utara. Indonesia merupakan negara yang mempunyai keadaan alam yang begitu indah. Salah satunya adalah ribuan air terjun indah yang layak untuk kita ketahui dan kita kunjungi. Dibawah ini merupakan daftar dan keterangan air terjun berdasarkan kabupaten/kota yang terdapat di Provinsi Kalimantan Utara. Untuk mengetahui lebih lanjut air terjun tersebut, silahkan klik salah satu kabupaten dibawah ini.
  1. Kabupaten Bulungan
  2. Kabupaten Malinau
  3. Kabupaten Nunukan
  4. Kabupaten Tana Tidung
  5. Kota Tarakan

Tempat Wisata Favorit:

Air Terjun Rian
Keindahan air terjun memang selalu memikat hati siapa saja. Guyuran air yang pecah diantara bebatuan menjadikan suatu pemandangan yang sangat menakjubkan. Ditambah lagi, dengan eksotisme alam yang mengelilingi meluncurnya air dari ketinggian ini. Suara gemuruh dan percikan air yang jatuh memberikan nuansa yang khas ketika berada di wisata air terjun. Di Indonesia yang 70% daerahnya merupakan perairan sudah barang tentu banyak menyuguhkan pemandangan air terjun yang sangat eksotis dan menarik. Hanya saja, masih banyak keindahan alam yang belum diolah secara baik dan benar sehingga sangat sayang untuk dilewatkan.
Salah satu keindahan air terjun yang dimiliki bumi nusantara ini adalah air terjun Rian yang terletak di kaki Gunung rian, Kalimantan Utara. Sebelumnya air terjun ini merupakan aset wisata daerah Bulungan, akan tetapi adanya pemekaran wilayah sekarang objek wisata ini menjadi milik Kabupaten Tana Tidung, tepatnya di kecamatan Sesayap.
Di namakan dengan air terjun Rian karena memang berlokasi di Kampung Rian, selain memang air terjun ini berada di kaki Gunung Rian yang terdapat di Kalimantan Utara. Air terjun ini menyimpan banyak keindahan yang tidak anda dapatkan di lokasi wisata air terjun lainnya. Inilah salah satu keunikan wisata air terjun dimanapun tempatnya. Selalu menyajikan sesuatu yang berbeda dan unik, sehingga pengunjung tidak akan bosan.  Nah, ketika anda mengunjungi objek wisata air terjun Rian ini, anda akan disuguhi pemandangan yang sungguh luar biasa indahnya. Airnya jernis menambah kesegaran yang tiada tara yang dihadirkan melalui percikannya yang pecah dibebeatuan. Pemandangan sekitar air terjun Rian ini juga sangat mempesona mata, anda akan dipameri dengan keindahan hutan tropis nan eksotis dan khas. Inilah salah satu daya tarik objek wisata air terjun Rian di Kalimantan Utara. Vegetasi hutan tropis yang beragam menjadikan wisatawan betah berlama-lama di tempat ini. Anda akan dengan mudah mendapatkan atau menjumpai saah satu flora khas Kalimantan yaitu pohon Ulin. Pohon yang bernama latin Aeusideroxylon zwageri ini merupakan vegetasi hutan tropis yang mempunyai nilai jual yang sangat tinggi karena kualitas kayunya yang memang berkualitas super ini.

Sekian artikel dari Air Terjun Inside mengenai Daftar Air Terjun Di Kalimantan Utara, yang dapat kalian jadikan acuan untuk berwisata.
Lihat juga:
Daftar Air Terjun Di Indonesia
0 comments "Daftar Air Terjun Di Kalimantan Utara", Silahkan Masukkan Komentar:
Post a Comment