Daftar Air Terjun Di Kalimantan Timur

Ditulis oleh:
Berikut merupakan Daftar Air Terjun Di Kalimantan Timur. Indonesia merupakan negara yang mempunyai keadaan alam yang begitu indah. Salah satunya adalah ribuan air terjun indah yang layak untuk kita ketahui dan kita kunjungi. Dibawah ini merupakan daftar dan keterangan air terjun berdasarkan kabupaten/kota yang terdapat di Provinsi Kalimantan Timur. Untuk mengetahui lebih lanjut air terjun tersebut, silahkan klik salah satu kabupaten dibawah ini.
  1. Kabupaten Berau
  2. Kabupaten Kutai Barat
  3. Kabupaten Kutai Kartanegara
  4. Kabupaten Kutai Timur
  5. Kabupaten Mahakam Ulu
  6. Kabupaten Paser
  7. Kabupaten Penajam Paser Utara
  8. Kota Balikpapan
  9. Kota Bontang
  10. Kota Samarinda

Tempat Wisata Favorit:

Air Terjun Tanah Merah
Air terjun Tanah Merah mempunyai ketinggian kira-kira 15 meter. Warna air terjun ini sangat jernih sekali, namun ketika airnya telah jatuh kepermukaan tanah air akan berubah menjadi keruh karena disebabkan oleh warna tanahnya yang merah sehingga membuat airnya menjadi keruh. Banyak wisatawan lokal dan domestik yang ingin bermain atau berlibur ke air terjun Tanah Merah. Mengapa air terjun ini dijadikan pilihan? Karena air terjun Tanah Merah sudah dilengkapi dengan pendopo-pendopo untuk anda bersantai dengan keluarga di sekitaran air terjun. Ada pula tempat pemandian yang bisa anda coba ya. Untuk menuju ke air terjun Tanah Merah anda bisa menggunakan kendaraan sepeda motor, namun anda harus berhati-hati karena jalan menuju ke air terjun Tanah Merah ini jalannya masih jelek atau belum sempurna. Tiket masuk untuk wisata air terjun ini juga terbilang murah hanya dengan uang Rp. 4000,- untuk orang dewasa sedangkan untuk anak-anak hanya Rp. 2000,- saja. Jadi jika ingin mencari tempat wisata di Kalimantan Timur anda bisa berkunjung ke sini.

Sekian artikel dari Air Terjun Inside mengenai Daftar Air Terjun Di Kalimantan Timur, yang dapat kalian jadikan acuan untuk berwisata.
Lihat juga:
Daftar Air Terjun Di Indonesia
0 comments "Daftar Air Terjun Di Kalimantan Timur", Silahkan Masukkan Komentar:
Post a Comment