Air Terjun Silantung - Magelang

Ditulis oleh:
Berikut ulasan mengenai lokasi, aksesibilitas, fasilitas, tiket Air Terjun Silantung - Magelang. Indonesia merupakan negara yang mempunyai keadaan alam yang begitu indah. Salah satunya adalah ribuan air terjun indah yang layak untuk kita ketahui dan kita kunjungi.

Lokasi
Terletak di Desa Wonogiri, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang, Propinsi Jawa Tengah.
Peta dan Koordinat GPS:  

Air Terjun Silantung - Magelang
Curug Silantung atau Air Terjun Silantung merupakan salah satu obyek wisata di Kabupaten Magelang. Curug ini mempunyai kekhasan sendiri, dimana bila dilihat dari bentuknya, memiliki tingkatan sebanyak 5 buah  Air curug tersebut menghubungkan dua buah sungai, yaitu Sungai Kodel dan Sungai (Kali) Wungu.  Pertemuan kedua sungai ini dinamai Tempur Sari.
Jalanan yang berliku, pemandangan alam yang masih lumayan alami menempuh langkah dengan kaki, karena sulit masihlah untuk dijangkau dengan kendaraan. Tepat melewati Desa Wonogiri kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang yang merupakan salah satu jalur berkunjung ke curug Silantung, atau bisa saja kita melewati Desa Wuwuharjo Kecamatan Kajoran bagi yang dari arah Wonosobo, karena lebih dekat dan curug tersebut merupakan perbatasan Kabupaten Magelang dengan Wonosobo ditandai adanya sungai Kodel mengalir dari pegunungan Sumbing, dekat juga kok dengan perbatasan Kabupaten Purworedjo – Magelang.
Curug silantung atau air terjun silantung merupakan salah satu obyek wisata di Kabupaten Magelang. Curug ini mempunyai keekhasan sendiri Dilihat dari bentuknya, bertingkat 5 salah satunya yang paling panjang. Air Curug tersebut menghubungkan dengan sungai kodel atau yang dinamai dengan Termpur sari. Ditambah fenomena alam sekitar yang mengelokkan. Cocok juga untuk saling memadu kasih hehehe. Sayangnya Objek wisata tersebut belum mendapatkan perhatian dari pihak Pariwisata Kabupaten Magelang.

Aksesbilitas
Selain jalur yang melewati Desa Wonogiri, untuk menuju Curug Silantungi ini (rute termudah) dapat ditempuh dari Desa Wuwuharjo Kecamatan Kajoran bila datang dari arah Wonosobo.  Hal ini dikarenakan curug ini dekat dengan perbatasan Kabupaten Magelang dengan Wonosobo.
Dengan kondisi jalanan yang berliku dan masih alami perjalanan menuju kesana cukup sulit jika menggunakan kendaraan.  Disarankan adalah dengan berjalan kaki.


Lokasi


Air Terjun (Curug) Silantung - Magelang

Aksesibilitas


Fasilitas


Tiket (Harga dapat berubah setiap waktu!)

Sekian artikel mengenai Air Terjun Silantung - Magelang, yang dapat kalian jadikan acuan untuk berwisata.
Lihat juga:
Daftar Air Terjun Di Indonesia
0 comments "Air Terjun Silantung - Magelang", Silahkan Masukkan Komentar:
Post a Comment