Daftar Air Terjun Di Yogyakarta

Ditulis oleh:
Berikut merupakan Daftar Air Terjun Di Yogyakarta. Indonesia merupakan negara yang mempunyai keadaan alam yang begitu indah. Salah satunya adalah ribuan air terjun indah yang layak untuk kita ketahui dan kita kunjungi. Dibawah ini merupakan daftar dan keterangan air terjun berdasarkan kabupaten/kota yang terdapat di Provinsi Yogyakarta. Untuk mengetahui lebih lanjut air terjun tersebut, silahkan klik salah satu kabupaten dibawah ini.
  1. Kabupaten Bantul
  2. Kabupaten Gunung Kidul
  3. Kabupaten Kulon Progo
  4. Kabupaten Sleman
  5. Kota Yogyakarta

Tempat Wisata Favorit:

Air Terjun Sri Gethuk
Air terjun ini merupakan air terjun yang terletak di wonosari gunung kidul. Mengapa air terjun ini bisa di juluki sri gethuk? Karena dulu Konon,  air terjun ini adalah tempat menyimpan kethuk (salah satu instrumen gamelan milik Jin Anggo Meduro). Konon lagi setiap waktu tertentu masyarakat sekitar masih sering mendengar suara gamelan dari arah air terjun.
Untuk sampai ke air terjun ini kita akan menyusuri sungai menggunakan perahu rakit, kurang lebih 5 menit sudah sampai di air terjun yang tingginya mencapai 12 meter.

Sekian artikel dari Air Terjun Inside mengenai Daftar Air Terjun Di Yogyakarta, yang dapat kalian jadikan acuan untuk berwisata.
Lihat juga:
Daftar Air Terjun Di Indonesia
0 comments "Daftar Air Terjun Di Yogyakarta", Silahkan Masukkan Komentar:
Post a Comment