Daftar Air Terjun Di Kalimantan Tengah

Ditulis oleh:
Berikut merupakan Daftar Air Terjun Di Kalimantan Tengah. Indonesia merupakan negara yang mempunyai keadaan alam yang begitu indah. Salah satunya adalah ribuan air terjun indah yang layak untuk kita ketahui dan kita kunjungi. Dibawah ini merupakan daftar dan keterangan air terjun berdasarkan kabupaten/kota yang terdapat di Provinsi Kalimantan Tengah. Untuk mengetahui lebih lanjut air terjun tersebut, silahkan klik salah satu kabupaten dibawah ini.
  1. Kabupaten Barito Selatan
  2. Kabupaten Barito Timur
  3. Kabupaten Barito Utara
  4. Kabupaten Gunung Mas
  5. Kabupaten Kapuas
  6. Kabupaten Katingan
  7. Kabupaten Kotawaringin Barat
  8. Kabupaten Kotawaringin Timur
  9. Kabupaten Lamandau
  10. Kabupaten Murung Raya
  11. Kabupaten Pulang Pisau
  12. Kabupaten Sukamara
  13. Kabupaten Seruyan
  14. Kota Palangka Raya

Tempat Wisata Favorit:

Air Terjun Bawin Kameloh
Air Terjun Bawin Kameloh merupakan cagar alam yang juga tempat rekreasi masyarakat berupa hutan-hutan alami dengan berbagai jenis tumbuh-tumbuhan/pepohonan alami dan tanaman industri. Daya tarik yang menonjol dari air terjun Bawin Kameloh adalah terdapatnya hutan alami, ditumbuhi beraneka ragam pepohonan hutan beserta semak belukarnya serta terdapatnya tanaman produksi sehingga menambah indahnya panorama dan kesejukan alam sekitarnya. Lokasi ini juga sering digunakan untuk perkemahan.
Sarana penunjang pada obyek wiasata ini sudah cukup memadai walaupun kurang terpelihara dengan baik. Fasilitas  tersebut berupa jalan permanen menuju kelokasi dari pintu gerbang, papan nama berserta peta lokasi, wc umum dan tempat istirahat (pendopo, rumah). Lokasi wisata ini secara administratif berada terletak di km. 7 arah jalan trans Kurun-Hurun Tampang ke arah Kapuas Hulu. Arboretum Bawi Kameloh ini mempunyai luas areal 500 hektar, dan kelerenganmencapai 5-20%. Pengelolaan Arboretum / ait terjun Batu Mahasur ini berada pada Dinas Kehutanan Kabupaten Gunung Mas bekerjasama dengan Dinas Kehutanan Propinsi Kalimantan Tengah.

Sekian artikel dari Air Terjun Inside mengenai Daftar Air Terjun Di Kalimantan Tengah, yang dapat kalian jadikan acuan untuk berwisata.
Lihat juga:
Daftar Air Terjun Di Indonesia
0 comments "Daftar Air Terjun Di Kalimantan Tengah", Silahkan Masukkan Komentar:
Post a Comment