Daftar Air Terjun Di Sumatra Barat

Ditulis oleh:
Berikut merupakan Daftar Air Terjun Di Sumatra Barat. Indonesia merupakan negara yang mempunyai keadaan alam yang begitu indah. Salah satunya adalah ribuan air terjun indah yang layak untuk kita ketahui dan kita kunjungi. Dibawah ini merupakan daftar dan keterangan air terjun berdasarkan kabupaten/kota yang terdapat di Provinsi Sumatra Barat. Untuk mengetahui lebih lanjut air terjun tersebut, silahkan klik salah satu kabupaten dibawah ini.
  1. Kabupaten Agam
  2. Kabupaten Dharmasraya
  3. Kabupaten Kepulauan Mentawai
  4. Kabupaten Lima Puluh Kota
  5. Kabupaten Padang Pariaman
  6. Kabupaten Pasaman
  7. Kabupaten Pasaman Barat
  8. Kabupaten Pesisir Selatan
  9. Kabupaten Sijunjung
  10. Kabupaten Solok
  11. Kabupaten Solok Selatan
  12. Kabupaten Tanah Datar
  13. Kota Bukittinggi
  14. Kota Padang
  15. Kota Padangpanjang
  16. Kota Pariaman
  17. Kota Payakumbuh
  18. Kota Sawahlunto
  19. Kota Solok

Tempat Wisata Favorit:

Air Terjun Lembah Anai
Salah satu dari pesona alami yang terkenal dan menjadi maskot pariwisata di Sumatera Barat adalah Air Terjun Lembah Anai. Orang Padang biasa memanggilnya dengan Aia Tajun atau Aia Mancua Lembah Anai.  Air terjun ini berketinggian sekitar 35 meter ini merupakan bagian dari aliran Sungai Batang Lurah Dalam dari Gunung Singgalang yang menuju daerah patahan Anai.   Air terjun ini berada di bagian barat Cagar Alam Lembah Anai,
Ada 3 air terjun di lokasi ini, salah satunya di antaranya terletak di pinggir jalan yang sering dikenal dengan Air Terjun Lembah Anai. Sementara dua air terjun lainnya tertutup oleh lebatnya hutan, sehingga belum banyak dikenal oleh masyarakat luas.  Bagi para wisatawan yang ingin menyaksikan dua air terjun tersebut dapat menempuh perjalanan sekitar 15 menit dari lokasi Air Terjun Lembah Anai.

Sekian artikel dari Air Terjun Inside mengenai Daftar Air Terjun Di Sumatra Barat, yang dapat kalian jadikan acuan untuk berwisata.
Lihat juga:
Daftar Air Terjun Di Indonesia
0 comments "Daftar Air Terjun Di Sumatra Barat", Silahkan Masukkan Komentar:
Post a Comment