Daftar Air Terjun Di Sulawesi Tengah

Ditulis oleh:
Berikut merupakan Daftar Air Terjun Di Sulawesi Tengah. Indonesia merupakan negara yang mempunyai keadaan alam yang begitu indah. Salah satunya adalah ribuan air terjun indah yang layak untuk kita ketahui dan kita kunjungi. Dibawah ini merupakan daftar dan keterangan air terjun berdasarkan kabupaten/kota yang terdapat di Provinsi Sulawesi Tengah. Untuk mengetahui lebih lanjut air terjun tersebut, silahkan klik salah satu kabupaten dibawah ini.
  1. Kabupaten Banggai
  2. Kabupaten Banggai Kepulauan
  3. Kabupaten Banggai Laut
  4. Kabupaten Buol
  5. Kabupaten Donggala
  6. Kabupaten Morowali
  7. Kabupaten Morowali Utara
  8. Kabupaten Parigi Moutong
  9. Kabupaten Poso
  10. Kabupaten Sigi
  11. Kabupaten Tojo Una-Una
  12. Kabupaten Toli-Toli
  13. Kota Palu

Tempat Wisata Favorit:

Air Terjun Saluopa
Salah satu obyek wisata yang menarik di Sulawesi Tengah yaitu Air Terjun Saluopa. Air terjun ini juga sering dikenal dengan sebutan Air Luncur Saluopa. Air terjun ini memiliki 12 tingkat, dan setiap tingkat terdapat tangga yang terbuat dari batu yang berguna untuk para pangunjung untuk akses menuju tingkatan air terjun.
Terdapat beraneka ragam fauna dan hutan tropis di sekitar air terjun. Ketika Anda melewati hutan tersebut, Anda akan disambut dengan suara binatang penghuni hutan tropis. Selain melewati hutan tropis, Anda juga akan melewati sebuah jembatan untuk menuju ke air terjun.
Air Terjun Saluopa memiliki air yang sangat bersih dan jernih yang menyebabkan terlihat jelasnya batuan-batuan yang dilewatinya. Untuk tangga yang terbuat dari batu, meski terkena air dan berlumut, batu-batu tersebut tidaklah licin. Selain sebagai akses untuk menuju tingkatan-tingkatan air terjun, Anda bisa memanfaatkan sebagai tempat untuk berfoto. Dengan latar belakang Air Terjun Saluopa dan terkadang muncul pelangi diantara air terjun menjadikan pemandangan yang indah sebagai latar belakang foto Anda.

Sekian artikel dari Air Terjun Inside mengenai Daftar Air Terjun Di Sulawesi Tengah, yang dapat kalian jadikan acuan untuk berwisata.
Lihat juga:
Daftar Air Terjun Di Indonesia
0 comments "Daftar Air Terjun Di Sulawesi Tengah", Silahkan Masukkan Komentar:
Post a Comment