Daftar Air Terjun Di Nusa Tenggara Barat

Ditulis oleh:
Berikut merupakan Daftar Air Terjun Di Nusa Tenggara Barat. Indonesia merupakan negara yang mempunyai keadaan alam yang begitu indah. Salah satunya adalah ribuan air terjun indah yang layak untuk kita ketahui dan kita kunjungi. Dibawah ini merupakan daftar dan keterangan air terjun berdasarkan kabupaten/kota yang terdapat di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Untuk mengetahui lebih lanjut air terjun tersebut, silahkan klik salah satu kabupaten dibawah ini.
  1. Kabupaten Bima
  2. Kabupaten Dompu
  3. Kabupaten Lombok Barat
  4. Kabupaten Lombok Tengah
  5. Kabupaten Lombok Timur
  6. Kabupaten Lombok Utara
  7. Kabupaten Sumbawa
  8. Kabupaten Sumbawa Barat
  9. Kota Bima
  10. Kota Mataram

Tempat Wisata Favorit:

Air Terjun Sendang Gile
Air terjun Sendang Gile mempunyai tinggi sekitar 35 meter. Airnya yang jernih dan dingin membuat wisatawan selalu menghabiskan waktu untuk mandi dan bermain di sungai yang menampung limpahan air dari bukit. Keindahan ini didukung dengan aneka pohon dan tumbuhan yang berjajar di sepanjang mata memandang. Lokasi air terjun ini tidaklah terlalu jauh, Anda hanya akan menghabiskan waktu sekitar 15 menit dari jalur treking menuju Gunung Rinjani. Jalanan menuju air terjun sudah ditata demikian rupa sehingga Anda tidak perlu khawatir akan kesasar. Sedikitnya ada 500 anak tangga yang harus dilewati sebelum akhirnya menyaksikan keindahan Sendang Gile. Puas bermain air dan merasakan kesejukannya, Anda bisa sembari mengisi perut. Ada Rumah Makan Senaru yang menyediakan aneka makanan. Dari pondokan rumah makan ini Anda tetap bisa menyaksikan derasnya air terjun. Seperti halnya banyak tempat wisata lainnya, air terjun Sindang Gile juga menyimpan cerita legenda. Konon airnya jika dipakai untuk mandi dan membasuh muka akan membuat kita awet muda.

Sekian artikel dari Air Terjun Inside mengenai Daftar Air Terjun Di Nusa Tenggara Barat, yang dapat kalian jadikan acuan untuk berwisata.
Lihat juga:
Daftar Air Terjun Di Indonesia
0 comments "Daftar Air Terjun Di Nusa Tenggara Barat", Silahkan Masukkan Komentar:
Post a Comment