Daftar Air Terjun Di Kalimantan Barat

Ditulis oleh:
Berikut merupakan Daftar Air Terjun Di Kalimantan Barat. Indonesia merupakan negara yang mempunyai keadaan alam yang begitu indah. Salah satunya adalah ribuan air terjun indah yang layak untuk kita ketahui dan kita kunjungi. Dibawah ini merupakan daftar dan keterangan air terjun berdasarkan kabupaten/kota yang terdapat di Provinsi Kalimantan Barat. Untuk mengetahui lebih lanjut air terjun tersebut, silahkan klik salah satu kabupaten dibawah ini.
  1. Kabupaten Bengkayang
  2. Kabupaten Kapuas Hulu
  3. Kabupaten Kayong Utara
  4. Kabupaten Ketapang
  5. Kabupaten Kubu Raya
  6. Kabupaten Landak
  7. Kabupaten Melawi
  8. Kabupaten Pontianak
  9. Kabupaten Sambas
  10. Kabupaten Sanggau
  11. Kabupaten Sekadau
  12. Kabupaten Sintang
  13. Kota Pontianak
  14. Kota Singkawang

Tempat Wisata Favorit:

Air Terjun Nokanayan
Air terjun Nokanayan, anda akan melalui hulu sungai Melawi, yang ada di wilayah kecamatan Ambalau, tepat-nya di kec.Ambalau kab.Sintang Kalimantan Barat. Tujuan wisata in memiliki potensi dan daya tarik berupa panorama alam air terjun yang indah dengan ketinggian180 meter.
Lokasi air terjun ini masih asli dan asri, yang dapat ditempuh dengan menyusuri riam sungai Melawi. Untuk mencapai ke lokasi ini membutuhkan dua hari perjalanan dari pontianak - Kalimantan Barat yaitu satu hari menggunakan jalan darat dan satu hari menggunakan speed Boat melalui sungai. Maka itu bagi anda pencinta alam sangat tepat berwisata ketempat tersebut, karena tempat wisata itu masih sangat "perawan".
Sebenarnya masih banyak air  terjun yang terdapat di kabupaten sintang, tetapi karna letak dan lokasi menuju ke tempat air terjun tersebut sulit dan masih alami maka agak sulit kita untuk mencapainya, tp semoga nanti sarana menuju kesana membaik, maka akan kami info lagi untuk para adventurer.

Sekian artikel dari Air Terjun Inside mengenai Daftar Air Terjun Di Kalimantan Barat, yang dapat kalian jadikan acuan untuk berwisata.
Lihat juga:
Daftar Air Terjun Di Indonesia
0 comments "Daftar Air Terjun Di Kalimantan Barat", Silahkan Masukkan Komentar:
Post a Comment