Daftar Air Terjun Di Jambi

Ditulis oleh:
Berikut merupakan Daftar Air Terjun Di Jambi. Indonesia merupakan negara yang mempunyai keadaan alam yang begitu indah. Salah satunya adalah ribuan air terjun indah yang layak untuk kita ketahui dan kita kunjungi. Dibawah ini merupakan daftar dan keterangan air terjun berdasarkan kabupaten/kota yang terdapat di Provinsi Jambi. Untuk mengetahui lebih lanjut air terjun tersebut, silahkan klik salah satu kabupaten dibawah ini.
  1. Kabupaten Batanghari
  2. Kabupaten Bungo
  3. Kabupaten Kerinci
  4. Kabupaten Merangin
  5. Kabupaten Muaro Jambi
  6. Kabupaten Sarolangun
  7. Kabupaten Tanjung Jabung Barat
  8. Kabupaten Tanjung Jabung Timur
  9. Kabupaten Tebo
  10. Kota Jambi
  11. Kota Sungai Penuh

Tempat Wisata Favorit:

Air Terjun Telun Berasap
Tempat wisata alam di Jambi yang menawarkan pemandangan indah dari ketinggian selain di Danau Gunung Tujuh adalah Air Terjun Telun Berasap. Uniknya kedua wisata alam Jambi tersebut mempunyai suatu hubungan yakni air yang meluncur di Air Terjun Telun Berasap berasal dari Danau Gunung Tujuh.
Air terjun ini berada di dalam Taman Nasional Kerinci Seblat, yang letaknya di Desa Telun Berasap, Kayu Aro, Kerinci. Daerah ini dekat dengan hotel-hotel recommended Jambi.  Air Terjun Telun Berasap mempunyai nama lain yakni Air Terjun Leter W yang didasarkan nama kawasan wisat alam ini berada. Wisatawan akan merasa nyaman berjalan menuju tempat ini karena jalanan sudah tertata rapi dengan Air terjun yang memiliki ketinggian kira-kira 50 meter ini dinamakan berasap bukan karena adanya asap yang timbul tapi karena butir-butiran air terpental jatuh sangat kencang hingga menimbulkan kabut disekitarnya. Sempat Air Terjun Telun Berasap diusulkan menjadi Pembangkit Listrik Tenaga Air karena kencangnya air yang turun.

Sekian artikel dari Air Terjun Inside mengenai Daftar Air Terjun Di Jambi, yang dapat kalian jadikan acuan untuk berwisata.
Lihat juga:
Daftar Air Terjun Di Indonesia
0 comments "Daftar Air Terjun Di Jambi", Silahkan Masukkan Komentar:
Post a Comment