Daftar Air Terjun Di Bengkulu

Ditulis oleh:
Berikut merupakan Daftar Air Terjun Di Bengkulu. Indonesia merupakan negara yang mempunyai keadaan alam yang begitu indah. Salah satunya adalah ribuan air terjun indah yang layak untuk kita ketahui dan kita kunjungi. Dibawah ini merupakan daftar dan keterangan air terjun berdasarkan kabupaten/kota yang terdapat di Provinsi Bengkulu. Untuk mengetahui lebih lanjut air terjun tersebut, silahkan klik salah satu kabupaten dibawah ini.
  1. Kabupaten Bengkulu Selatan
  2. Kabupaten Bengkulu Tengah
  3. Kabupaten Bengkulu Utara
  4. Kabupaten Kaur
  5. Kabupaten Kepahiang
  6. Kabupaten Lebong
  7. Kabupaten Mukomuko
  8. Kabupaten Rejang Lebong
  9. Kabupaten Seluma
  10. Kota Bengkulu

Tempat Wisata Favorit:

Air Terjun Curug Sembilan
Mengapa disebut Air Terjun Curug Sembilan? Nama tersebut berasal dari bentuk air terjun itu sendiri, karena aliran airnya bertingkat-tingkat (cascade), menariknya lagi, tingkatan-tingkatan itu juga membentuk air terjun kecil sehingga terlihat sangat indah. Tak hanya keindahan air terjun, pengunjung yand datang kesini juga akan disuguhi pemandangan yang hijau dan alami karena air terjun ini terletak di kawasan hutan lindung yang alami. Sehingga di kawasan ini Anda juga bisa menemukan berbagai flora dan fauna yang khas.
Jika ada yang berminat untuk melihat langsung seperti apa keindahan Air Terjun Curug Sembilan ini disarankan mempersiapkan kondisi fisik dengan baik. Hal ini dikarenakan medan yang akan dilalui lumayan berat. Oleh karena itu, obyek wisata ini sangat cocok bagi Anda penikmat petualangan ataupun pecinta kegiatan di alam bebas.
Pohon-pohon dan semak belukar akan menjadi karib yang menemani perjalanan Anda. Areal perbukitan dan hutan lindung dengan tumbuhan yang lebat adalah jalur utama yang harus Anda lalui untuk sampai air terjun. Namun, semua itu tidak jadi persoalan semua keletihan anda akan terbayar lunas saat Anda sampai di lokasi air terjun. Pemandangan yang terbentang di depan mata sungguh merupakan suatu maha karya Sang Pencipta.
Nah, sedikit saran lagi bagi teman-teman yang ingin berkunjung ke Objek Wisata Air Terjun Curug Sembilan untuk pertama kalinya, Anda harus berhati-hati. Mengingat medan yang dilalui cukup berat serta hutan lindung, bawalah pemandu agar Anda tidak tersesat. Di kawasan Objek Wisata Air Terjun Curug Sembilan banyak tersedia jasa pemandu yang siap mengantarkan Anda hingga sampai ke lokasi air terjun.

Sekian artikel dari Air Terjun Inside mengenai Daftar Air Terjun Di Bengkulu, yang dapat kalian jadikan acuan untuk berwisata.
Lihat juga:
Daftar Air Terjun Di Indonesia
0 comments "Daftar Air Terjun Di Bengkulu", Silahkan Masukkan Komentar:
Post a Comment